Totok Wajah Juga Bisa Di Lakukan Sendiri Di Rumah

totok wajah

Totok wajah merupakan kegiatan untuk memijat wajah yang berguna memperlancar peredaran darah di sekitar area wajah. Dengan totok wajah , wajah akan terlihat lebih segar dan bisa membuat rasa nyaman. Selain itu, dengan penekanan yang terjadi pada titik-titik tertentu saat totok wajah, dapat menambah kecatikan anda. Namun, hal itu tidak selalu harus di lakukan di salon. Melainkan juga bisa di lakukan di rumah anda sendiri.

Sebelum memulai totok wajah di titik-titik tertentu, ada beberapa hal penting yang patut di perhatikan :

Totok wajah yang menggunakan jari tengah dan jari manis supaya mendapat hasil yang maksimal
Lakukan penekanan pada otot-otot wajah, bukan pada tulang. Yang ada, tulang di sekitar wajah anda bisa menjadi memar.
Usahakan jari-jari anda tetap menempel pada wajah anda, saat berpindah dari sati titik ke titik wajah yang lain.
Untuk mengencangkan wajah, saat menekan wajah harus di lakukan dengan sedikit menarik wajah ke arah bagian atas.
Pada saat melakukan penekanan lakukan dengan menarik nafas. Dan tahan nafas beberapa saat anda ketika menahannya, dan lepas nafas ketika anda juga melepaskannya.

Mengenai tujuannya, totok wajah memiliki banyak manfaat, seperti membuat otot-otot area wajah menjadi lebih kenyal sehingga bisa merangsang sirkulasi darah menjadi lancar. Dan wajah bisa terlihat lebih segar serta cerah. Pori-pori juga semakin kecil, sel-sel mati juga bisa segera di regenerasi. Dan totok wajah juga bisa meredakan beberapa keluhan penyakit seperti sakit kepala, lelah, atau tegang. Jika anda termasuk pemula, anda bisa melakukan pijat tersebut di depan cermin agar bisa lebih mudah untuk mengetahui titik mana yang harus di tekan.

Tinggalkan komentar