Cara Membeli Baju Menyusui secara Online

baju menyusui

Berbelanja bajumenyusui ataupun berbagai kebutuhan lain secara online pada dasarnya tidak semudah ketika kita berbelanja secara konvensional dengan datang langsung ke lapak ataupun toko yang menyediakan produk tersebut. Dengan membeli di toko secara langsung, kita akan mendapatkan kesempatan untuk melihat warna, bahan, termasuk bagaimana jahitan baju tersebut. Hal ini yang sulit kita lakukan ketika berbelanja secara online. Kita dituntut untuk bisa teliti dan cermat sebelum memutuskan untuk membeli baju secara online.

Berbelanja secara online memang memiliki banyak kelebihan dan saat ini banyak peminat metode belanja ini. Hanya saja, ketika kita tidak cermat dalam memilih tempat ataupun produk yang kita beli secara online, hal ini seringkali menimbulkan kekecewaan di kemudian hari. Beberapa masalah dan kendala yang sering dijumpai pada konsumen yang membeli baju menyusui secara online adalah mereka mendapatkan produk dengan bahan yang tidak seperti apa yang digambarkan penjual, warna tak sesuai dengan harapan, ukuran yang terlalu besar ataupun kekecilan, dan beberapa kendala lainnya. Namun demikian, tak sedikit pula konsumen dan pengguna metode belanja online yang merasa puas dengan belanjaan mereka.

Berikut ini adalah beberapa tips yang sekiranya bisa membantu Anda untuk berbelanja baju menyusui secara online agar Anda tidak kecewa ataupun menyesal setelah berbelanja.

Pertama, Anda sebaiknya harus benar-benar cermat dengan detail dan bahan dari baju yang akan Anda beli. Anda bisa menanyakan jenis bahan apa yang digunakan untuk membuat baju tersebut termasuk kualitasnya seperti apa. Ketika foto produk baju yang ditampilkan merupakan foto katalog, Anda bisa meminta foto penampakan asli dari produk tersebut untuk melihat perbandingan warna yang dimiliki baju tersebut. Hal ini bisa memberikan pertimbangan bagi Anda untuk menilai apakah warna tersebut yang Anda inginkan atau bukan.

Selain itu, Anda sebaiknya juga memperhatikan ukuran dari baju menyusui tersebut. Beberapa produk baju lokal biasanya menggunakan ukuran all size yang bisa muat hingga ukuran L. Bila Anda membutuhkan ukuran yang lebih detail, tak ada salahnya bila Anda menanyakan ukuran secara detail seperti lebar dada, panjang baju, ataupun lainnya. Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar Anda bisa memperkirakan ukuran baju yang ditawarkan apakah sesuai dengan ukuran yang Anda cari atau tidak. Bila toko ataupun penjual online merasa keberatan untuk menjelaskan ukuran baju yang Anda butuhkan, Anda sebaiknya berpikir ulang untuk berbelanja di toko tersebut karena hal ini menunjukkan bahwa pelayanan di toko online tersebut kurang baik terhadap konsumen.

Selanjutnya, Anda sebaiknya juga memperhatikan tebal ataupun tipis dari baju menyusui yang ditawarkan. Untuk bisa mengukur tebal ataupun tipis baju yang dijual secara online memang bukan hal yang mudah. Anda mungkin bisa menanyakan kepada penjual apakah baju tersebut menerawang atau tidak. Selain itu, Anda bisa juga melihat dari harga yang ditawarkan. Biasanya harga cukup membantu memberikan kualitas suatu produk. Meskipun hal ini tidak sepenuhnya berlaku bagi semua penjual online. Untuk itu, Anda sebaiknya juga bisa selektif dalam memilih toko online di mana Anda akan berbelanja agar Anda tidak mendapatkan kekecewaan dan penyesalan.

Bila Anda masih cukup baru dalam dunia jual beli online, tak ada salahnya bila Anda meminta rekomendasi kepada teman ataupun saudara yang berpengalaman dalam berbelanja baju secara online. Anda jugabisa mengunjungi beberapa situs yang merupakan forum konsumen yang mengulas beberapa toko online baik yang berkualitas ataupun tidak. Ini akan membantu Anda untuk merasa aman dan nyaman dalam berbelanja baju menyusui secara online.

Tinggalkan komentar