5 Tips Mudah Menentukan Sepatu Kerja Wanita

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa memilih sepatu kerja wanita itu gampang – gampang susah. Di samping harus sesuai dengan aturan yang ada di tempat kerja, juga harus mampu memberikan kenyamanan, agar dapat dengan leluasa menunjang mobilitas saat bekerja.

Lalu, bagaimana cara memilih sepatu kerja wanita yang nyaman? Di bawah ini ada 5 tips yang harus Anda perhatikan ketika hendak memilih sepatu untuk bekerja.

Tips Mudah Memilih Sepatu Kerja untuk Wanita

  • Perhatikan area tempat kerja sekaligus aturan yang berlaku

Hal pertama sudah pasti adalah memilih sepatu formal yang sesuai dengan aturan di tempat kerja Anda. Usahakan agar Anda tidak salah pilih karena hal ini sangat mempengaruhi penilaian keseharian Anda di tempat kerja. Perhatikan dengan seksama jenis sepatu kerja seperti apa yang diijinkan dan model seperti apa yang tidak dibolehkan. Dalam hal ini Anda tidak boleh menyamakan sepatu untuk kerja di kantor dengan sepatu untuk bekerja dilapangan.

  •  Perhatikan ukuran dan lebar kaki Anda

Dalam hal memilih sepatu kerja wanita, jangan pernah terpaku dengan trend yang sedang “in”. Pilih ukuran sepatu yang benar – benar pas untuk  kaki Anda. Sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki, selain akan memberikan rasa nyaman, juga akan mampu menunjang mobilitas pekerjaan Anda nanti.

  • Jangan memakai sepatu kerja yang sama setiap hari

Banyak wanita karir atau yang bekerja di kantor gemar mengoleksi sepatu kerja wanita. Namun, tidak sedikit dari mereka yang justru mengenakan sepatu yang sama untuk bekerja setiap harinya dengan berbagai alasan. Apabila Anda termasuk salah satu wanita yang demikian, maka sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut. Pakai sepatu kerja formal secara bergantian, selain untuk memberikan suasana baru, juga untuk membuat kaki merasa lebih nyaman.

  • High heels memang menawan namun perhatikan faktor kesehatan Anda

Mengenakan sepatu hak tinggi saat bekerja di kantor memang terkadang menjadi aturan. Namun ingat bahwa jika memakai high heels dalam jangka waktu lama dan secara kontinyu akan beresiko terhadap kesehatan. Untuk mengakalinya, Anda bisa mencoba memilih high heels yang tidak terlampau tinggi.  Juga, berikan istirahat yang cukup pada kaki di sela pemakaian sepatu kerja wanita berjenis high heels untuk menghindari resiko kram dan pegal.

  •  Pilih warna yang tepat

Warna sepatu kerja yang Anda pilih juga sangat penting. Warna yang tepat adalah warna standar dan tidak terlalu mencolok karena kantor bukanlah arena fashion show. Selain itu, padupadankan dengan warna sepatu kerja wanita Anda dengan jenis pakaian kerja yang Anda kenakan agar nantinya terjadi kesesuaian yang tentunya akan membuat Anda terlihat lebih menarik yang secara otomatis akan mendongkrak percaya diri dan produktivitas Anda.

Tinggalkan komentar