Pentingnya Memilih Baju Muslim yang Sesuai Dengan Ketentuan Agama

 

 baju muslim

Memiliki penampilan yang menarik dengan mengenakan baju Muslim modern tentu menjadi keinginan banyak orang. Dengan berbagai model busana Muslim yang sedang trend saat ini anda bisa memilih model busana Muslim yang cocok dengan selera anda. Kini sudah semakin banyak tersedia toko yang menawarkan jual baju Muslim terbaru di berbagai tempat, sehingga anda pun akan semakin mudah mendapatkan busana Muslim yang anda cari. Harga baju Muslim modern yang ditawarkan pun semakin terjangkau.

Busana Muslim yang baik tentunya harus sesuai dengan ketentuan agama atau yang biasa disebut dengan model baju Muslim syar’i. Anda boleh memilih model busana Muslim yang sedang trend saat ini namun tidak melanggar anjuran agama tentang pemakaian busana Muslim yang bertujuan untuk menutup aurat. Anda juga harus menghindari model busana Muslim yang berbahan transparan atau bahan yang terlalu ketat sehingga bisa menampakkan lekuk tubuh anda. Seperti yang kita ketahui bersama, jika kini juga sudah banyak beredar model baju Muslim yang tidak sesuai dengan ketentuan agama. Tapi anda tak perlu khawatir, karena saat ini juga sudah banyak busana Muslim yang sesuai dengan ketentuan agama namun memiliki model yang trendy dan modis. Kreasi para desainer busana Muslim pun semakin beragam. Dengan begitu anda tidak usah takut merasa ketinggalan jaman dengan busana yang anda kenakan.

Busana Muslim syar’i biasanya menggunakan bahan yang longgar namun tetap modern. Salah satu contoh busana Muslim syar’i yang paling banyak diminati adalah model busana Muslim gamis dengan bahan katun. Atau anda juga bisa memilih busana Muslim two pieces atau busana Muslim yang terdiri dari atasan dan bawahan. Namun untuk busana Muslim jenis ini anda harus memerhatikan pemilihan bawahan yang akan anda kenakan, hindari penggunaan celana model pensil yang ketat. Agar lebih aman anda bisa memilih bawahan rok dengan model rempel atau rok dengan bahan yang ringan. Selain itu penggunaan jilbab juga merupakan hal perlu anda perhatikan. Pilihlah kreasi jilbab yang juga sesuai dengan tuntunan agama. Jika anda masih bingung untuk memilih baju Muslim syar’i yang sesuai dengan selera anda, anda bisa terlebih dahulu mencari referensi busana Muslim syar’i di laman internet. Karena kini sudah banyak blogger dan website fashion yang menyediakan informasi mengenai model busana Muslim syar’i yang modis dan trendy.

Agama Islam sudah dengan baik memerhatikan kenyamanan umatnya dalam berbusana. Dengan mengenakan busana Muslim yang sesuai dengan ketentuan agama tentu bisa mencirikan anda sebagai Muslimah yang taat dalam menjalankan perintah agama. Dengan kesadaran tersebut anda juga bisa menambah nilai ibadah anda sebagai seorang Muslimah. Oleh karena itu mulailah untuk mencari baju Muslim syar’i dengan model yang sesuai dengan selera dan kebutuhan anda.

 

 

Tinggalkan komentar