Perkembangan Jenis-jenis Hijab di Indonesia

hijab

Perkembangan Jenis-jenis Hijab di Indonesia

 Trend hijab di Indonesia memang semakin berkembang setiap tahunnya. Dengan semakin banyaknya wanita yang mengenakan jilbab, semakin banyak pula kreasi jilbab yang terus mengalami inovasi. Berbagai jenis jilbab telah hadir dan terus mengalami perkembangan untuk memenuhi kebutuhan para wanita muslimah, diantaranya jilbab segi empat, jilbab segi tiga, jilbab segi panjang, hingga jilbab. Kreasi yang bisa dibuat dari berbagai macam jenis jilbab tersebut pun sangat beragam. Anda bisa melihatnya di berbagai macam laman internet yang menyediakan tutorial hijab style yang terbaru.

Jilbab segi empat merupakan jilbab berbentuk persegi empat yang paling banyak diminati oleh para pengguna hijab. Hal tersebut dikarenakan jilbab segi empat ini bisa dikreasikan dengan berbagai macam model jilbab. Jilbab jenis ini bisa Anda gunakan untuk melakukan aktivitas sehari-hari maupun dikenakan ke acara-acar formal. Jilbab segi empat biasanya terbuat dari bahan yang tipis agar bisa lebih mudah untuk dikreasikan. Ukuran jilbab ini pun beragam, mulai dari 100 x 100 cm hinga 110 x 110 cm. Anda bisa memilih ukuran jilbab yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Jenis jilbab yang kedua adalah jilbab segi tiga. Jilbab segi tiga ini merupakan salah satu bentuk inovasi dari bentu segi empat. Jilbab ini dibuat agar memudahkan penggunanya dalam mengkreasikan jilbab. Bahan yang digunakan jilbab segi tiga ini juga lebih beragam, yaitu jilbab yang terbuat dari bahan katun, serat, polyster dan kain semi sutera. Jilbab segi tiga juga biasanya dilengkapi dengan hiasan manik-manik atau batu kristal. Jilbab jenis ini dikenal lebih praktis dalam penggunaannya namun memiliki kesan yang mewah. Anda bisa memakai jilbab jenis ini untuk menghadiri acara-acara pesta, seperti pesta pernikahan atau acara formal lainnya.

Jenis jilbab berikutnya adalah jilbab segi panjang. Jilbab jenis ini pun memiliki banyak pilihan kreasi yang  selalu mengikuti perkembangan hijab fashion saat ini. Jilbab segi panjang bisa dikenakan untuk kegiatan sehari-hari maupun digunakan untuk menghadiri acara formal. Hal tersebut tergantung dengan motif dan cara pemakaiannya. Untuk kegiatan sehari-hari Anda bisa menggunakan jilbab segi panjang polos berbahan kaos atau jilbab segi empat yang memiliki bahan yang tipis. Namun jika Anda ingin menggunakan jilbab ini untuk menghadiri acara-acara yang lebih formal Anda bisa memilih jilbab segi empat yang memiliki motif bunga atau motif menarik lainnya. Selain itu Anda bisa menggunakan jilbab segi empat berbahan semi sutera atau berbahan katun agar menambah kesan formal dan elegan pada penampilan anda. ukuran jilbab ini juga sangat bervariatif, diantaranya 60 x 180 cm, 70 x 180 cm, hingga 80 x 200 cm. Anda bisa memilih ukuran jilbab segi empat yang lebih besar agar lebih mudah untuk dikreasikan. Pilihlan jenis hijab yang bisa Anda kreasikan sesuai dengan karakter dan bentuk wajah anda.

 

 

Tinggalkan komentar